Selamat datang di dewahyu-wm.blogspot.com

Cara Membuat Audio Mono Menjadi Stereo

1comments

Untuk membuat audio mono menjadi stereo, kita menggunakan software audacity, audacity ini merupakan software yang mudah dan simple. langsung saja kita lihat caranya
1.Klik dua kali "Audacity" ikon program untuk memulai program ini. Klik "File" tab dan pilih "Open" pilihan dari menu File. Cari file audio yang akan dikonversi ke stereo, sorot, dan klik "Open" tombol untuk membuka file dalam program ini.
Tekan tombol "Ctrl-A" untuk memilih lagu audio. Klik "Edit" tab dan pilih "Duplicate" pilihan dari menu Edit.


        2.Klik tanda panah di sebelah kiri salinan pertama dari trek audio dan pilih "left Channel" pilihan dari menu drop-down.
       
3.Klik tanda panah di sebelah kiri salinan kedua dari trek audio dan pilih "Right Channel " pilihan dari menu drop-down.
       
4. Klik tanda panah di sebelah kiri salinan pertama dari trek audio, dan pilih "Make Stereo track" pilihan dari menu drop-down. Dua salinan dari lagu sekarang akan digabung menjadi satu track stereo.
        5.Bila satu track itu telah digabung menjadi satu,untuk menyimpanya dapat menggunakan menu "File" kemudian sub menu "Export" lalu ok dan save. audio yang anda buat akan disimpan dalam format audio " Wav".

 untuk mendapat software Audacity Dapat didownload disini

Sumber
Share this article :

+ comments + 1 comments

12 December 2019 at 05:50

Mono atau Monophonic adalah audio saluran tunggal yang menghasilkan audio yang sama persis di kedua speaker kiri dan kanan. Di sisi lain, audio Stereo atau Stereophonic adalah audio multi-channel yang dapat membawa sinyal audio yang sama atau berbeda pada beberapa saluran.

Post a Comment
 
Support : Dewahyu-wm
Copyright © 2011. Lingkaran Kehidupan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Dewahyu-wm
Proudly powered by Blogger