Selamat datang di dewahyu-wm.blogspot.com

Cara Bermain Slap

0 comments

Kali ini kita akan mengatur lamanya string bergetar dengan meredamnya atau menghentikan getarannya dengan menggunakan Playing Hand.

Mainkan riff di bawah ini:



Slap string E kemudian letakkan jari (Playing Hand) diatas string yang bergetar (tapi tidak sampai menyentuh fret) agar getarannya berhenti.

Sejauh ini masih bisa dimengerti kan??? Inilah metode Mute yang saya maksud.

SPECIAL NOTE:
Cobalah dengarkan lagu Van Halen ‘Run with the Devil’. Perhatikan permainan bass Antony dalam Intro lagu. Seperti ada denyutan bass. Buat suara, hentikan sama sekali, buat suara lagi, hentikan lagi... begitu seterusnya. It’s so simple...

Ghost Note sebenarnya menurut saya bukan suatu nada, tapi hanya sebagai beat perkusif dalam barisan notasi. Jika Mute digunakan untuk menghentikan sustain string, maka Ghost Note dimainkan pada saat Mute dilakukan. Artinya begini: Letakkan Playing Hand di atas string (seperti melakukan Mute), kemudian petik/Slap string.

Satu hal lagi, metode ini hampir sama dengan metode Harmonic, namun jika dicermati Harmonic akan mempunyai resonansi yang lebih besar dari Ghost Note. Harmonic juga mempuyai Titik Spot tertentu, sedangkan Ghost Note menurut saya bisa dimana saja.

Perhatikan riff Slap & Pop di bawah ini:
Share this article :
 
Support : Dewahyu-wm
Copyright © 2011. Lingkaran Kehidupan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Dewahyu-wm
Proudly powered by Blogger